Wednesday, 30 November 2016

#SaveNKRI dan #NKRIHargaMati






Gara-gara ngeblog terus ketemu presiden? Atau gara-gara Aho* terus bisa ketemu presiden?
Haha, entahlah..

Tanggal 14 November kemarin, kami para penggiat sosial media dari Semarang, Solo dan Yogya diundang secara spesial untuk bertemu Presiden.
Dalam rangka apa?
“Aku juga nggak begitu jelas sih..” itu jawaban mas Asmari, induk semang kami di grup wasap. (((Induk semang))) :D
Meski begitu, kami teteup lho heboh mau ketemu Presiden. Sebagai bloger daerah, kesempatan ini tentu bukanlah kesempatan yang tiap bulan bisa nongol. Apalagi untuk bloger remahan rengginang di pojokan kaleng Khong Gu*n kayak saya. Sayang sekali jika harus dilewatkan. Ye kan?
Read More

Menikmati Sensasi Mie Kekinian di Warunk Upnormal


Warunk Upnormal tampak depan
Para AGS alias anak gaul Semarang tentu sudah tahu bahwa akhir bulan September kemarin ada sebuah kedai makanan baru yang membuka cabangnya di kota Semarang. Adalah Warunk Upnormal, sebuah kedai makanan yang berpusat di Bandung. Warunk Upnormal sendiri membawa konsep makan mie instan dengan cara anak muda yang sangat kekinian. Tidak perlu khawatir untuk kalian yang ga suka menu mie instan. Ada juga menu jajanan lain seperti roti bakar, pancake bahkan menu berat semacam nasi beef, fish atau nasi goreng pun tersedia. Karena segmen yang dituju adalah anak muda, dekorasi dari kedai ini pun sangat eye catching, istilah anak sekarang sangat instagramable lah :D
Read More

Monday, 17 October 2016

Review Film: Wonderful Life




Sutradara               : Agus Makkie
Penulis Skenario   : Jenny Jusuf

Produser                : Angga Dwimas Sasongko, Handoko Hendroyono, Rio Dewanto

Pemain                   : Atiqah Hasiholan, Alex Abbad, Lydia Kandou, Sinyo



Film bergenre drama keluarga ini menceritakan tentang kehidupan seorang ibu tunggal bernama Amalia. Ia bekerja sebagai salah satu CEO di sebuah perusahaan periklanan di Jakarta. Lia memiliki seorang anak lelaki bernama Aqil, berusia 8 tahun yang sering bermasalah dengan pelajaran sekolahnya. Bersama Aqil, Lia tinggal juga dengan orang tuanya. Sang nenek sangat sayang pada Aqil. Namun sang kakek keberatan dengan kondisi Aqil yang disebutnya sebagai anak yang penyakitan.

Read More

Wednesday, 21 September 2016

Nongkrong di Starbuck, Bukan Hanya Tentang Kopi



Malam ini Semarang hujan deras. Kalau adem-adem gini enaknya emang ngopi sambil nyemil yang anget dan manis. Iya, sebagai seorang mantan pecandu kopi agak susah juga ngilangin kebiasaan lama ngopi. Apalagi sejak hamil, beuh, keinginan kadang susah disingkronkan dengan logika dan apesnya didukung oleh lingkungan sekitar. “Ngidam harus diturutin lho, kalau enggak entar anaknya ileran”. Kemudian idiom itu jadi pembenaran keinginan emaknya yang aneh-aneh. Gapapa lah, once in a month :D
Read More

Monday, 5 September 2016

Liburan Asik Tanpa Panik bersama Sunlife Financial


Pantai Karanggongso Trenggalek Jatim
Liburan yuuk...!

Rasanya di dunia ini tidak ada satu orangpun yang tidak antusias saat berbicara tentang liburan. Lihat saja postingan netizen di sosial media. Mayoritas isinya tentang liburan bukan? Sebagian besar kita menganggap liburan identik dengan berkunjung ke tempat yang jauh dan memakan waktu yang lama. Namun, anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Liburan tidak harus ke luar negeri, ke luar pulau atau ke luar kota. Liburan bisa di dalam kota atau bahkan di taman dekat rumah. Yang pasti, liburan haruslah membahagiakan. Sayang sekali sudah meluangkan waktu, uang dan tenaga untuk berlibur, tapi hati tidak bahagia. Perasaan bahagia sebelum, saat dan sesudah liburan harus ada!

Read More

Friday, 26 August 2016

Senangnya Berkirim Paket dengan JNE



 
gambar dari http://www.jne.co.id/en/home

“Pakeeettt...!”
Asyikkk!!! Suara mas-mas JNE itu begitu merdu di telinga. Akhirnya paket yang ditunggu datang juga. Kemarin pagi memang ibu mengabarkan akan mengirimkan makanan. Keren ih, baru sehari sudah sampai. Ibu memang suka sekali mengirimkan sesuatu buat saya. Apalagi sejak tahu anaknya ini hamil. Ibu tidak pernah absen memantau asupan makanan yang saya makan. Setiap saya cerita soal makanan, pasti kurang dari tiga hari akan tiba paket berisi makanan yang saya maksud. Mulai dari jajanan kering semacam keripik tempe, alen-alen ataupun keripik sukun bahkan ibu pernah beberapa kali mengirimkan buat saya daun kelor fresh from the kebon! Mentang-mentang kantor JNE-nya ada di sebelah rumah. Hehehe :)
Read More

Tuesday, 3 May 2016

#469SemarangDalamCerita: Selamat Ulang Tahun

“Kota ini cantik sekali. Saya akan tinggal di sini suatu saat nanti..” Kalimat itu terucap pada suatu dini hari tahun 2010. Di parkiran sebuah gereja yang arsitekturnya mirip dengan masjid.

4 tahun kemudian, janji itu tertunaikan. 9 Desember 2014 tepatnya, perjalanan nasib membawa saya bermigrasi dari sisi timur menuju sisi tengah pulau Jawa. Bukan untuk berwisata atau perjalanan dinas seperti sebelumnya. Saya akan benar-benar tinggal di kota ini.

Penamaan Semarang kata orang berasal dari pemberian Ki Ageng Pandanaran, asem dan arang. Disebut demikian karena konon wilayahnya ada pohon asam yang renggang-renggang (arang=renggang, Bahasa Jawa). Kini daerah pesisir itu telah bermetamorfosis menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Bangunan peninggalan kolonial yang relatif banyak dan terawat menjadikannya salah satu ikon kota sejarah. Budaya jawa yang mengakar dan tionghoa yang kental tetap dapat berpadu, menyatu dengan harmonis di kota ini.

Meski dengan kekurangan di sana-sini, Semarang mulai bangkit. Mengeliat, berdandan semakin cantik dengan warna-warni khas-nya. Harapan saya, semoga kecantikannya bukan hanya polesan make up semata. Inner beauty yang dimiliki semoga tidak tergerus modernisasi.

Selamat ulangtahun ke 469, Semarang.

Barakallah.


Catatan:
Menyambut Hari Jadi Kota Semarang ke 469 di tanggal 2 Mei 2016, selama bulan Mei saya akan membuat postingan khusus dengan tagar #469SemarangDalamCerita. Postingan ini khusus akan bercerita tentang seluk-beluk kota Semarang. Sugeng midhangetaken =)
Read More

Wednesday, 27 April 2016

Djajanti House, Penginapan Rasa Jawa Kontemporer

Djajanti House
Namanya Djajanti House. Sebuah penginapan yang bergaya Jawa kontemporer di sisi barat kota Semarang. Amboi, penginapan ini unik sekali. Reaksi itu tidaklah berlebihan kurasa. Betapa tidak, begitu menginjakkan kaki di tangga lobby penginapan ini ingatan saya langsung mengembara pada rumah eyang putri di masa lalu. Mata pun dimanjakan dengan banyaknya pajangan-pajangan jadul yang bertebaran rapi di berbagai sisi. Namun sejurus kemudian saya menyesal. Kenapa saya ga bawa kamera bagus! 

Read More

Tuesday, 26 April 2016

Market Exploring: Ngusek-ngusek Pasar Ikan

Mbah di Pasar Ikan
"Kalau mau mendalami human interest, cobalah motret di pasar. Di sana banyak sekali obyek yang bisa diambil.."

Petuah dari guru kami itulah, yang mengilhami saya jadi suka blusukan buat motret di pasar. Dan pasar yang direkomendasikan beliau salah satunya adalah pasar ikan Kenjeran. Sounds familiar, beberapa kali saya mengintip hasil jepretan para fotografer profesional yang berlatar pasar ikan itu. Saya sih belum pernah kesana, tapi pasti pengen dong ya nyobain kesana, hehe:D

Read More

Monday, 25 April 2016

Mulutmu Harimaumu

sumber dari sini

Masih ingat kasus mbak Flo dari Jogja yang ngomel-ngomel di pom bensin? Atau yang paling gress adalah kasus dek Sonya yang 'menandai' ibu Polwan sewaktu ditegur karena ugal-ugalan di jalan. Yup, itulah contoh hal-hal yang jamak terjadi di negara kita yang kemudian menjadi viral dan luar biasa dampaknya karena pengaruh sosial media.
Mengapa jamak? Karena memang kejadian perlakuan yang tidak 'adil' di pom bensin pun pernah saya alami. Dan soal 'membawa' nama keluarga, siapa yang pernah nyaris ditilang kemudian lolos karena 'membawa' nama orang penting? Entah itu beneran keluarga, tetangga atau bahkan hanya kenalan. Sudah, ngaku aja.. hehehe :D
Read More

Tuesday, 5 April 2016

Surabaya, Kota Sego Bebek


Gambar dari gambarterbaru.com
Salah satu yang membuat saya susah move on dari Surabaya adalah soal kulinernya, terutama Sego Bebek. Sudah bukan rahasia lagi, kalau Surabaya adalah surga buat kuliner bebek. Di kota ini, ada berbagai macam jenis olahan bebek yang dijamin bisa bikin lidah kalian bergoyang ngebor saking endeuuss nya:D

Kayak yang beberapa hari yang lalu nih, abis nengok temen saya si Isti yang abis operasi usus buntu *cepet sembuh ya kakaakk..:), eh malah dikasih rekomendasi warung bebek enak deket situ. Meluncurlah kita kesana.
Dan gara-gara makan bebek di situ jadi kepikiran bikin postingan tentang bebek. Cekidot yaak…!!

Read More

Sunday, 14 February 2016

Em Si aka Mak Comblang

taken from www.suara.com

Berada di lingkungan teman-teman yang sudah cukup dewasa seringkali melahirkan banyak cerita. Apalagi, ga jauh lah dari urusan lelaki dan wanita idaman. Sudah sering banget lah kalau sekedar curcolan di tengah becandaan serius semacam,
"Mamaku udah sering nanyain kenapa malem minggu di rumah terus.."
"Aku mulai males lho dateng ke acara keluarga. Ditanyain jodoh mulu.."
Read More