Tuesday, 15 May 2018

Karena Dunia Perempuan Sangat Berwarna.



pixabay

Terlahir sebagai perempuan adalah salah satu hal yang sangat saya syukuri. Bagaimana tidak, dari rahim kaum saya lah keberlangsungan manusia di bumi dapat lestari. Dalam agama saya perempuan adalah madrasah (pendidik) pertama bagi anak-anaknya. Ada pepatah yang mengatakan jika kau mendidik seorang lelaki maka kau mendidik satu manusia, namun jika kau mendidik seorang perempuan maka kau mendidik sebuah bangsa. Begitu istimewanya.

Perempuan punya peran yang sangat beragam sepanjang hidupnya. Saat mereka masih menjadi seorang anak. Anak perempuan adalah harta berharga bagi ayahnya. Betapa seorang ayah sangat protektif terhadap semua hal yang berkaitan dengan anak perempuannya.  Saat beranjak dewasa dan seorang perempuan menjadi istri. Istri adalah penyeimbang suami. Teman berbagi, sahabat terbaik, partner berdebat sekaligus musuh paling tangguh bagi suami. Terlebih saat  perempuan kemudian menjadi ibu.  Nafas dalam keluarga adalah ibu. Jika ibu sakit, sakit semualah seluruh anggota keluarga. Pun jika ibu bahagia, aman sentausalah seluruh anggota keluarga. Sungguhlah peran yang tidak dapat dipandang sebelah mata.

Perempuan hanya perlu tahu tentang dapur, sumur dan kasur. Pernah dengar idiom itu? Di masa lalu, idiom itu begitu kuat mengakar di masyarakat kita. Perempuan tidak perlu berpendidikan tinggi, asal memiliki skill di ketiga bidang di atas sudah cukup. Menyedihkan sekali.

Beruntungnya kita tidak tinggal di masa itu lagi. Rasa terima kasih layak disampaikan kepada para pelopor pergerakan perempuan. Karena jasa beliau-beliaulah saat ini perempuan memiliki banyak kesempatan. Kesempatan untuk belajar, berkarya, juga mengekspresikan diri.

Apalagi di era digital seperti saat ini. Dimana dunia rasa-rasanya hanya tinggal di gengggaman tangan saja. Perempuan berdaya bisa dimana saja. Tanpa harus mengesampingkan kewajiban sebagai istri dan ibu, perempuan tetap dapat belajar dan berkarya. Melalui portal online khusus perempuan Glitzmedia.co salah satunya. Dengan visualisasi yang dominan soft pink dan putih, Glitzmedia hadir begitu perempuan. Desain yang dipakai sederhana namun tetap menarik. Portal ini juga mudah diakses dan nyaman dibaca.

Jika kalian ingin mencari portal online khusus perempuan yang menginspirasi, konten yang perempuan banget, sekaligus menyajikan info, dan tip yang realistis dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, portal online yang satu ini layak kalian baca.  

0 komentar:

Post a Comment