Thursday, 12 April 2018

Ajang Pencarian Bakat Muslimah ala Sunsilk Hijab Hunt 2018



Menjadi muslimah berprestasi? Why not?! Pada masa sekarang ini, menjadi muslimah taat bukan lagi berarti harus menutup diri dan berhenti mengembangkan diri. Banyak sekali cara yang dapat dimanfaatkan oleh para muslimah yang ingin tetap berprestasi meski juga tidak meninggalkan syariat yang diyakini.

Sunsilk Hijab Hunt salah satunya. Sebuah ajang pencarian bakat yang ditujukan khusus untuk muslimah berhijab. Digelar sejak tahun 2015, ajang pencarian bakat ini telah menelurkan bakat-bakat baik dari muslimah di Indonesia. Bukan hanya muslimah yang cantik, karena setiap muslimah pasti cantik. Tapi juga cerdas, memiliki bakat menonjol di bidang tertentu dan terutama berakhlak mulia. 


Tahun 2018 ini Sunsilk kembali menggelar event yang sama. Beruntung sekali saya menjadi salah satu yang dapat menyaksikan gelaran audisinya di Surabaya. Audisi ini digelar selama 2 hari pada tanggal 7-8 April 2018. Bertempat di hall atrium Grand City Mall Surabaya, acara ini begitu diminati peserta. Tepat pukul 10.00 WIB pada saat pembukaan pendaftaran, booth langsung diserbu peserta yang terlihat cantik, rapi dan telah siap untuk unjuk bakat. Tak kurang dari 250 peserta yang mendaftar. Bukan hanya berasal dari Surabaya dan sekitarnya. Bahkan ada juga peserta yang berasal dari Tuban, Ponorogo bahkan Banyuwangi.


Salah satunya adalah Ajeng. Peserta yang berasal dari Ponorogo ini datang didampingi oleh sang mama bahkan khusus tiba sehari sebelum audisi. Naik bus dan menginap di tempat kos. Luar biasa sekali perjuangan para muslimah berbakat ini untuk mengikuti audisi. Bakat yang ditunjukkan oleh para pesertapun cukup beragam. Mulai dari bernyanyi, bermain musik, modelling, akting, balet, hingga story telling.


Setelah mendaftar dan sembari menunggu jadwal untuk masuk bilik audisi, peserta dapat berfoto cantik di photo booth yang sudah disediakan. Dilombakan dan ada hadiahnya lho. Caranyapun gampang sekali. Tinggal unggah ke akun IG dan mention ke akun Sunsilk Hijab Hunt. Lumayan kan hadiahnya 500.000 rupiah. Selain berfoto di photobooth, disediakan juga lokasi foto di booth sponsor yang mana dengan mengunggah di IG bisa langsung dapat hadiah berupa produk dari sponsor tersebut.


Tak cukup hanya itu, para peserta audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 kota Surabaya turut dihibur oleh penampilan dari band rock asal kota Lamongan, Gafarock. Band ini unik sekali. Kenapa saya bilang unik? Di tengah maraknya band-band yang gemar membawakan lagu milik musisi luar negeri, band ini justru bangga dengan lagu-lagu beraroma kearifan lokal, alias lagu berbahasa jawa. Namun jangan salah, tetap dengan taste kekinian alias anak muda banget. Beberapa lagu yang aslinya berbahasa jawa kemudian diterjemahkan dalam dalam bahasa inggris dengan nikmat. Bahkan mungkin saya enggak akan sadar kalau itu lagu awalnya berbahasa Jawa. Tak heran jika dengan kekhas-annya, dalam waktu dekat ini Gafarock diundang untuk tampil di Suriname. Dua jempol banget buat kalian. You rock guys!

Kemudian ada juga penampilan peragaan busana dari Azzura model Surabaya. Pakaian yang dibawakan bertema simple elegan yang cocok untuk ke kantor atau ke kampus. Make up yang diaplikasikan juga tidak berlebihan. Sesuai dengan trend make up 2018. Menurut Kak Claris dari Azzura Model Surabaya, di tahun 2018 ini trend make up adalah effortless beauty. It means, make up yang dipakai tidak merubah apapun dari wajah kita namun lebih menonjolkan kecantikan naturalnya. Saya banget ini sih. Wkwkwkwk *kemudian ditimpuk penonton :D  


Hal istimewa lain yang dihadirkan dalam Sunsilk Hijab Hunt 2018 Surabaya ini adalah kehadiran dua tokoh publik di lokasi acara. Adalah walikota Surabaya, ibu Tri Rismaharini dan calon Gubernur Jawa Timur Bapak Saefullah Yusuf. Bu Risma memberikan wejangan pada para peserta audisi untuk terus mengembangkan diri dan tidak cepat puas dalam menggapai prestasi. Sedangkan Gus Ipul mengapresiasi kemampuan dan bakat para peserta dengan menyebut para peserta sebagai pemenang. Menang karena sudah mengalahkan rasa ketakutan dan rasa tidak percaya diri.





Audisi hari pertama ditutup dengan diumumkannya 20 finalis yang akan berlaga di hari kedua di lokasi yang sama.

Suasana hari kedua terasa lebih meriah dengan hadirnya MC ibukota, Rizki Kinos. Sedangkan juri di hari kedua adalah dua selebriti cantik yang makin terlihat memesona dengan hijabnya, Terry Putri dan Soraya Larasati. Sedangkan untuk menghibur peserta hadirlah seorang penyanyi bersuara empuk yang juga jebolan ajang pencarian bakat, Kunto Aji.


Di akhir hari kedua diumumkan 2 orang perwakilan dari Jawa Timur untuk berlaga di Jakarta dalam Sunsilk Hijab Hunt 2018. Keduanya adalah Tia Sahfira dengan bakatnya bernyanyi tradisional (nyinden) dan Fadila Yahya dengan bakatnya story telling. Selamat ya Tia dan Fadila. Selamat berjuang di Jakarta, dan harumkan nama Jawa Timur. Semangaaatt....! :)

0 komentar:

Post a Comment