Thursday, 22 November 2012

My Girl Friend is Guminho

Pernah denger judul drama korea diatas?
Yupp.. fiksi banget emang. semacam legenda ular putih yang saya nonton jaman TK duluk :d

Review:
Ceritanya tentang seorang eh seekor, eh seorang aja deh *hehehehe* siluman rubah yang dikurung di sebuah lukisan tanpa sengaja terbebas dan jatuh cinta pada manusia. iya, di tahun 2012. geje? absurd? banget!

si siluman emang cuantiiik banget, tapi rada konyol sih, secara dia masuk ke lukisan udah ratusan tahun yang lalu, bok! dunia sudah berubah. jetlag lah rasanys si siluman, *bhahahahak:D
 

si cowok awalnya ngga percaya kalo gadis cantik yang mengejar2nya itu siluman. sebel gt dia diikutin kemanapun dia pergi. tapi karena hutang nyawa akhirnya ditampung jugak.


walopun siluman, si gadis itu baiiik bgt, polos dan jujur. satu lagi. obsesinya adalah pengen jadi manusia. supaya bisa menikah *jd manusia ngga lantas jd gampang nikah mbake, dimari nih contonya..* #MalahCurhat :D

singkat cerita, si siluman jatuh cinta pada cowok yang membebaskannya dari lukisan. si cowok? nggak mau dooonk. ngeri kali ditaksir ama siluman. 
apakah si siluman menyerah? TIDAK! meskipun beda alam, beda dunia, beda umur (Raffi Ahmad ama Yuni shara aja kalah:D) dia tetap berjuang. dengan sebanyak itu perbedaan mereka. belom lagi pihak2 yang tidak menginginkan mereka bersama.
akhirnya? happy ending kah? jadi manusia kah si siluman? nonton sendiri aja yaa ...:D

 Terus?
Saya sukaaa banget sama drama ini. bukan cuma karena yang maen Shi Min Ah cantikkk banget sama Lee Seung Gi ganteng- ganteng gemesin. tapi karena banyak hikmah yang bisa diambil dari drama ini. salah satunya adalah untuk tidak menyerah dalam memperjuangkan apapun.
Karena drama ini ngebahas soal perjuangan cinta, maka jangan gampang menyerah untuk mendapatkan cintamu. Meskipun Gumiho tau, cintanya tidak mungkin, tapi dia sanggup memperjuangkannya. sebaik-baik dia bisa.

Takdir memang sudah digariskan Tuhan di Lauh Mahfudz ribuan atau jutaan tahun yang lalu. Tapi takdir disebut takdir saat sudah terjadi, bukan?
sebelum terjadi? kita tidak pernah tau apa yang sudah dituliskanNya.
Bahkan takdir Tuhan pun bisa diubah. caranya? dengan doa!

jadi, jangan pernah menyerah. kalau hanya karena perbedaan-perbedaan dan pandangan-pandangan dari beberapa gelintir manusia. 
karena hal terbaik yang bisa dilakukan adalah mengusahakannya. sebaik-baiknya.

*nb: seenggaknya bukan lagi naksir siluman rubah ato vampir kaaan..? :D

0 komentar:

Post a Comment